Perfotoan Bersama Peserta PKL dengan Pihak BMT NU Balen Sebagai Salah Satu Tempat PKL

Tingkatkan Wawasan Keilmuan, Mahasiswa Semester 6 Laksanakan PKL Tahun 2022

Bojonegoro – Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa Semester 6 Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES) UNUGIRI. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa selama satu bulan penuh terlibat secara langsung dalam kegiatan pada beberapa lembaga yang terkait dengan output program studi dan telah melakukan MoU dengan prodi.

Pada tahun ini, sejumlah 55 mahasiswa HES melaksanakan PKL mulai dari tanggal 1 Juli hingga 1 Agustus 2022. Lokasi pelaksanaan PKL berjumlah 9 tempat yang terdir dari Bank Syariah Indonesia KC. Bojonegoro, BMT NU Kalitidu, BMT Mekah, BMT NU Kasiman, BMT NU Balen, Kantor Hukum (LKBH) Trias Ronando, Kantor Notaris Siti Nurul Hidajah,SH,M.Kn, Kantor Notaris Vedhasari dan Kantor Notaris Anung Dwi Wijayanti, S.H., M.Kn.

Tujuan dari pelaksanaan PKL tersebut adalah untuk mengintegrasikan keilmuan teoritis yang didapat di bangku perkuliahan dengan kegiatan aplikatif di lapangan. Sehingga hal tersebut dapat menguatkan wawasan dan keilmuan mahasiswa. Selain itu, mahasiswa mendapat gambaran lapangan yang selanjutnya dapat dijadikan bahan pembahsasan skripsi.

Mahasiswa PKL Mengikuti Salah Satu Kegiatan Harian BMT
Mahasiswa PKL Mengikuti Salah Satu Kegiatan Harian BMT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *